Tips Menghemat Biaya Makan Untuk Pengeluaran Lain (Part 1)

Tips Menghemat Biaya Makan Untuk Pengeluaran Lain (Part 1)

Untuk dapat menabung tabungan masa depan, terkadang berbagai hal harus dilakukan. Terutama mengurangi pos-pos pengeluaran yang tidak penting atau membuatnya lebih efisien dengan menggunakan dana dengan tepat.

Pos pengeluaran untuk biaya makan adalah salah satu pos pengeluaran yang tidak mungkin dihilangkan. Hal ini karena makan itu sendiri adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Hanya saja seiring perkembangan zaman, kebutuhan makan kini mengalami perubahan yang awalnya hanya kebutuhan pokok sekarang berubah menjadi gaya hidup yang menunjukan kelas sosial seseorang.

Nah, berikut beberapa tips agar anda dapat menghemat biaya makanan.

Simpan Makanan di Lemari Es

Menyimpan makanan di lemari pendingin menjadikan makanan menjadi berkurang aroma keasliannya. Akan tetapi, tidak mengurangi kualitas dan merusak makanan itu sendiri. Sehingga cara ini masih cukup efisien untuk digunakan dalam menghemat biaya makan. Daripada anda haru membuang makanan yang sudah dingin, lebih baik simpan di lemari pendingin untuk kita makan lagi. Terutama makanan yang mungkin di simpan dalam lemari es seperti buah dan sayur misalnya. Tapi Anda juga dapat menyimpan makanan lain seperti bubur atau nasi asalkan hal itu dilakukan dengan benar. Misalnya kita simpan menu sarapan yang masih tersisa di lemari es untuk kemudian kita panaskan kembali pada makan siang atau makan malam

Beli Makan yang Sedang Mengalami Musimnya

Kebiasaan membeli makanan sesuai selera tanpa memandang asal dan musim dari makanan itu tentunya akan terlihat boros. Kita memahami bahwa makanan impor akan memiliki nilai yang lebih mahal dibanding bahan makanan lokal. Demikian juga makanan yang memiliki sifat musiman, tentu juga akan mempunyai nilai yang tinggi jika kita ingin membelinya di saat sulit untuk didapatkan.

#tabunganmasadepan

By |2018-08-10T09:15:42+00:00August 10th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment