Tanda-Tanda Anda Tidak Mengatur Keuangan Dengan Baik (Part 1)

Tanda-Tanda Anda Tidak Mengatur Keuangan Dengan Baik (Part 1)

Sedikit bersabar untuk sesuatu yang lebih baik adalah perbuatan bijak. Anda tentu tahu kunci untuk hidup sukses atau menjadi kaya salah satunya adalah dengan menabung. Menabung adalah kegiatan yang sederhana namun tidak semua orang dapat konsisten menjalankanya. Lalu apakah Anda mempunyai sifat-sifat yang membuat Anda susah menabung seperti di bawah ini?

Tidak Tahu Berapa Uang Yang Anda Habiskan

Anda mungkin memiliki ide bagus tentang berapa banyak uang yang masuk setiap bulan, tetapi berapa banyak uang yang keluar untuk segala jenis pembayaran Anda tidak mengingatnya. Ini adalah salah satu petaka karena kemungkinan besar Anda tidak akan menemukan cara untuk mengurangi pengeluaran.

Untuk mengetahui dengan tepat di mana Anda menghabiskan lebih banyak uang daripada kebutuhan, catatlah pembelian selama beberapa bulan. Anda dapat mencoba menulis biaya di buku catatan atau menggunakan aplikasi yang melacak pengeluaran Anda.

Anda Tidak Punya Impian

Anda tidak bisa sampai ke tujuan jika Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan. Pikirkan apa yang Anda inginkan untuk tabungan masa depan Anda dan buatlah tujuan penghematan yang tepat. Apakah Anda ingin liburan atau tamasya? pendidikan anak-anak? Jika iya hitung berapa biaya yang perlu Anda tekan untuk kebutuhan masa depan tersebut dan berapa lama, serta mulailah menyisihkan sejumlah uang setiap minggu atau bulan. Impian inilah yang menjadi semacam bahan bakar untuk membuat Anda tetap semangat menabunng untuk tabungan masa depan Anda.

#tabunganmasadepan

By |2018-09-06T06:33:28+00:00September 5th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment