Ayo Tabung Uang Anda Di Bank!

Ayo Tabung Uang Anda Di Bank!

Adanya fitur-fitur perbankan yang semakin canggih tentu membuat kita sebagai nasabah semakin dimudahkan.  Apalagi kini dari segi keamanan perbankan juga semakin canggih sehingga kita tidak perlu khawatir lagi mengenai keamanan uang kita di bank.

Kalau dulu kita mengirim uang harus datang ke kantor dan menunggu beberapa hari untuk uang tersebut sampai tujuan, sekarang kita cukup datang ke ATM yang ada dimana-mana dan dalam hitungan detik uang kita sudah sampai di rekening tujuan.

Kalau dulu kita bertransaksi harus menggunakan uang fisik, baik kertas maupun koin, sekarang kita sudah mengenal e-money yang memudahkan kita dalam bertransaksi. Kita tidak perlu memenuhi dompet kita dengan uang dan tidak perlu repot memikirkan kembalian.

Kalau kita menabung uang kita di rumah dengan cara lama, disimpan di celengan atau di lemari besi, kita harus tahu beberapa resikonya. Pertama, kalau media penyimpanan kita buruk, ancaman hama seperti tikus dapat merusak uang kertas. Kedua, kalau terjadi sesuatu pada rumah kita, misalnya bencana kebakaran, kita tidak hanya kehilangan properti namun juga uang kita.

Bagaimanapun bank saat ini lebih efisien dalam menyimpan uang kita. Tinggal kita pandai-pandai memilih lembaga perbankan dan layanan yang ditawarkanya. Misalnya untuk kebutuhan tabungan pendidikan anak kita banyak perbankan yang menawarkan produk tabungan khusus untuk pendidikan anak.

Atau seperti tabungan rakyat dari BPR Jawa Tengah yang sangat merakyat sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

#tabunganrakyat

By |2018-09-10T02:32:56+00:00September 10th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment