Pilihan Investasi Untuk Pemula Yang Bermodal Kecil (Bagian 2)

Pilihan Investasi Untuk Pemula Yang Bermodal Kecil (Bagian 2)

Investasi untuk tabungan masa depan kita dapat bermacam-mecam bentuknya. Maka dari itu mari kita lanjutkan pembahasanya!

  1. Berinvestasi pada barang koleksi

Opsi lainnya untuk investasi modal kecil adalah koleksi barang. Berbagai macam barang yang bisa dijadikan koleksi seperti mainan unik, miniatur, koin, perangko, lukisan, patung dan sebagainya.

Menurut sebagian orang, mungkin koleksi seperti ini sudah ketinggalana zaman, namun kenyataannya semakin hari para kolektor berduit lebih agresif dalam mengumpulkan dan memperbanyak koleksi mereka.

Karena jenis investasi ini tidak ada kepastian soal harga dikemudian hari, maka Anda harus jeli melihat suatu barang yang akan dikoleksi, apakah kedepannya akan menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual tinggi atau sebaliknya.

Namun dalam dunia kolektor setiap barang pastinya memiliki nilai, sehingga jika terjadi jual beli maka harga akan tergantung pada kedua belah pihak. Semakin memiliki nilai histori suatu barang, tentunya akan mendapatkan harga yang cukup tinggi. Apalagi kalau seorang pembeli kebelet memilikinya, Anda bisa memasang harga setinggi-tingginya.

  1. Investasi emas

Nah, yang terakhir kami bahas adalah investasi emas. Emas termasuk salah satu ladang investasi dengan modal kecil terbaik saat ini. Nilai emas tidak pernah turun, tiap tahun selalu mengalami kenaikan.

Untuk mendapatkan 5 gram emas batangan tidak membutuhkan dana yang besar, hanya dengan dana 1 jutaan lebih, sudah bisa memilikinya. Jika setiap 3 bulan menginvestasikan dana pada emas batangan, bisa kita hitung berapa kekayaan yang Anda miliki 10 tahun kedepan.

By |2018-09-26T03:36:25+00:00September 10th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment