Sabar Untuk Menabung Itu Penting

Sabar Untuk Menabung Itu Penting

Perbedaan mereka yang akan sukses di masa depan dengan mereka yang tidak adalah kemampuanya menahan kesenanganya. Hal ini pernah dilakukan penilitian dan hasilnya memang demikian. Mereka yang bisa menahan diri untuk kesenangan dan disimpanya untuk masa depan adalah orang-orang yang berhasil meraih sukses dalam hidupnya.

Kalau kita bawa biografi orang-orang sukses, tentu kita menemukan bagaimana mereka dapat bertahan dalam keadaan yang tidak nyaman. Seorang Bill Gates pernah tidak tidur beberapa hari demi program ciptaanya dimana anak-anak seusianya sedang asik bermain. Dan masih banyak lagi contohnya.

Belajar dari hal tersebut, pangkaslah beberapa pos pengeluaran yang tidak perlu. Artinya pengeluaran tersebut dapat ditunda atau bukan pengeluaran mendesak.Ada berapa banyak dan hilangkan pengeluaran tersebut agar jumlah tabungan dapat ditingkatkan. Misalnya biaya jajan.

Dengan memprioritaskan alokasi menabung, maka akan memberi dampak positif yaitu dapat menghemat anggaran pengeluaran yang dikeluarkan. Sehingga pengeluaran akan menyesuaikan dengan sisa uang yang didapat setelah dipotong untuk alokasi menabung.

Dengan menerapkan hal tersebut anda akan dapat meningkatkan uang tabungan masa depan Anda, dan akan membuat Anda memiliki tabungan dengan jumlah uang yang semakin meningkat.

#tabunganmasadepan

By |2018-09-13T05:05:31+00:00September 12th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment