Anda Harus Tegas Dengan Rencana Menabung Anda

Anda Harus Tegas Dengan Rencana Menabung Anda

Seperti halnya tujuan dalam hidup kita yang lainya, untuk menabung, mau tidak mau kita harus berhadapan dengan beberapa cobaan sebelum akhirnya tujuan itu tercapai. Dalam hal menabung, akan banyak sekali cobaan yang menggoda. Apalagi setiap perusahaan produk barang dan jasa saling berlomba-lomba dalam membuat konten iklan yang dapat mempengaruhi pikiran untuk membelinya. Kalau kita tidak cukup tahan akan paparan iklan-iklan itu, sudah barang tentu kita tidak punya tabungan masa depan.

Ada beberapa trik yang dapat kita lakukan untuk membuat kita disliplin dalam menabung. Cobalah memberi nama untuk setiap tabungan yang Anda sisihkan. Ini akan membantu Anda secara psikologis menandai tujuan awal penyisihan uang. Dengan memberinya nama seperti “tabungan sekolah anak” maka saat kita tergoda untuk mengambilnya, kita bisa berpikir ulang karena menyangkut masa depan anak kita.

Mengunci dana. Ini juga cara efektif untuk membantu Anda mempertahankan tabungan. Bisa melalui produk deposito bank atau produk tabungan rencana yang banyak tersedia di bank. Saat ini sudah cukup banyak produk deposito online yang bisa Anda jadikan tempat menyimpan dana mulai Rp 5 juta.

Caranya gampang, anggaplah setiap bulan Anda menargetkan bisa menyisihkan uang Rp 1,5 juta. Ketika kelak sudah terkumpul Rp 5 juta, silakan pindahkan dana tersebut ke akun deposito berjangka.

By |2018-09-14T09:24:44+00:00September 14th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment