Cara Mengalokasikan Uang Dengan Benar (Bagian 1)

Cara Mengalokasikan Uang Dengan Benar (Bagian 1)

Baru terima gaji di awal bulan, tapi uang sudah habis. Bahkan, anda sendiri bingung uang itu habis untuk apa. Kalau begini terus, kapan waktu anda bisa menabungnya? Nah, supaya gampang, terapkan cara menabung ini ya agar kamu mempunyai tabungan masa depan yang dapat kamu gunakan di masa depan nanti.

Saat gaji anda turun, bayar seluruh kebutuhan terpenting dahulu. Kebutuhan seperti air, listrik, pangan, itu menjadi hal terpenting untuk kelangsungan hidup anda. Sebelum anda menghabiskan seluruh uang anda untuk hal-hal tidak jelas, segera bayarkan kebutuhan itu dulu. Setidaknya, keuangan anda terjaga dan tak perlu berhutang karena uang sudah habis duluan sebelum membayar kebutuhan-kebutuhan pokok tersebut.

Sisihkan untuk beramal. Meski telah membayar kebutuhan pokok, uang anda pasti masih ada sisanya. Memang, sisa uang ini bisa disisihkan untuk menabung, jajan atau membeli barang lain yang and idamkan. Hanya saja, jangan lupa menyisihkan untuk sedekah. Ingat, sedekah nggak akan menghabiskan uang anda, oke?

Coba jalan kaki. Salah satu yang membuat uang anda bocor secara tidak disadari adalah bensin alias uang transportasi. Coba deh, ingat-ingat berapa banyak uang yang anda habiskan untuk membeli bensin selama satu pekan ini? Banyak, kan?

Mulai sekarang, rajinlah sedikit dan jangan naik kendaraan kalau tempat tujuan anda dekat. Jalan kaki bisa  jadi solusi. Selain hemat, anda juga bakal lebih sehat.

Kurangi kebiasaan ke salon dan club. Jika ke salon untuk potong rambut satu bulan sekali, itu adalah hal yang wajar. Kurangilah kebutuhan lain seperti manicure, pedicure, creambath dan lain sebagainya selain potong rambut. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, kok.

By |2018-09-20T08:02:46+00:00September 20th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment