Tips Mudah Mengatur Uang Gajian Agar Tidak Habis Ditengah Bulan (Bagian 1)

Tips Mudah Mengatur Uang Gajian Agar Tidak Habis Ditengah Bulan (Bagian 1)

Banyak kesalahan dalam mengatur keuangan yang sering dilakukan oleh anak muda. Apalagi ketika mereka menerima uang gaji tiap bulan. Entah itu menghabiskannya untuk menggeluti hobi, bersenang-senang dengan teman, maupun membeli barang-barang yang diimpikan. Hasilnya, mereka gagal menabung karena uang gaji selalu ludes tanpa makna.

Padahal, penting lho untuk mempunya tabungan masa depan. Kalau tidak punta tabungan, akan jadi hal yang sulit untuk melanjutkan hidup di masa yang mendatang karena anda tidak akan tahu kebutuhan apa saja yang mungkin anda butuhkan.

Sebelum hal semacam itu terjadi, ini 6 trik yang bisa anda coba langsung setelah menerima uang gaji.

  1. Jangan merasa kaya dulu, keyakinan inilah pemicu utama uang anda selalu ludes tanpa makna.

Perasaan merasa kaya wajar saja hadir setelah anda menerima uang gaji. Bagaimana tidak, di hari biasa anfa berusaha seirit mungkin membelanjakan uang karena uang di dompet pas-pasan. Namun, di hari gajian anda merasa uang yang anda miliki lebih banyak daripada sebelumnya sehingga anda merasa “kaya”. Padahal, sebenarnya perasaan macam ini bisa membuatmu boros. Anda yang merasa kaya jadi merasa tidak apa-apa untuk membelanjakan uang lebih dari biasanya. Mulai sekarang hilangkan pikiran macam ini setelah anda menerima uang gaji jika anda gak mau uang gajimu ludes tanpa makna.

By |2018-09-28T08:26:07+00:00September 26th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment