Tips Mudah Mengatur Uang Gajian Agar Tidak Habis Ditengah Bulan (Bagian 2)

Tips Mudah Mengatur Uang Gajian Agar Tidak Habis Ditengah Bulan (Bagian 2)

Cara terbaik untk dapat mengumpulkan tabungan masa depan dengan cepat adalah dengan mengatur keuangan dengan baik. Maka dari itu akan dilanjutkan pembahasan berikutnya.

  1. Langsung potong 15% untuk dimasukkan ke dalam rekening tabungan, ini cara sederhana supaya anda dipaksa untuk menyisihkan uang. Menabung wajib dijadikan prioritas yang utama. Jangan berprinsip untuk menabung jika ada uang sisa, anda harus mengutamakan menabung di atas segalanya. Ketika anda menerima uang gaji, langsung potong 15% dari uang yang diterima dan masukkan ke dalam rekening tabungan. Ini merupakan cara sederhana supaya anda ‘terpaksa’ untuk menyisihkan uang.
  2. Segera masukkan 20-25% dari gaji untuk didepositokan, ini bisa jadi cara jitu supaya anda tidak seenaknya menarik uang. Selain menabung 15% dari uang gaji, anda juga bisa mendepositokan 20 hingga 25% uang pendapatan. Beda dengan rekening tabungan yang bisa anda ambil seenaknya sendiri, di dalam deposito anda benar-benar dipaksa untuk menabung. Uang yang sudah disetorkan tidak bisa diambil seenaknya karena akan ada denda yang dibayarkan. Toh, sebelum uangnya anda belanjakan untuk hal-hal yang tak terlalu perlu lebih baik ditabung untuk masa depan kan?
  3. Anda tetap boleh having fun, asal uang yang dianggarkan tak lebih dari 15% dari pendapatan. Senang-senang tentu boleh saja. Namun tentu saja anda harus menetapkan batasannya supaya kondisi finansial anda tak besar pasak daripada tiang. Anda bisa mengganggarkan 15% dari uang gaji yang diterima untuk budget senang-senang selama sebulan.

By |2018-09-28T08:30:55+00:00September 27th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment