Tips Untuk Berhemat Saat Keadaan Sulit Agar Bisa Menabung Tabungan Masa Depan (Bagian 1)

Tips Untuk Berhemat Saat Keadaan Sulit Agar Bisa Menabung Tabungan Masa Depan (Bagian 1)

Kebutuhan hidup manusia dari tahun ke tahun semakin tinggi. Seiring berkembangnya zaman, ada saja hal baru yang tentunya dibutuhkan manusia dan harus dipenuhi. Kebutuhan yang kita miliki tidak akan melihat kita mampu atau tidak, mereka akan terus ada dan seolah menuntut kita untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Beda dulu, beda juga sekarang, kebutuhan hidup yang semakin tinggi seharusnya memacu kita untuk bisa menabung dengan maksimal.

Anda harus memahami terlebih dulu bahwa, saat menjalani hidup, kita harus berjalan sehemat mungkin, kita harus menghindari ajakan untuk keborosan yang kenyataanya memang selalu menjadi penyakit yang bisa kambuh kapan saja. Ada baiknya, langkah yang tepat yang harus dilakukan adalah menabung secara berkala. Sebaiknya menabung setelah memperhitungkan semua kebutuhan dan keuangan Anda.

Ada beberapa cara menabung saat kondisi ini terjadi. Yang pertama adalah menetapkan batas wajar. Maksud batas wajar di sini adalah kemampuan kita dalam memenuhi kebutuhan. Tetapkan batas wajarnya seberapa besar, agar tidak melebihi budget yang dimiliki.

Selain itu, dalam hal belanja sehari-hari atau juga bulanan, Anda tidak usah belanja terlalu royal dengan membeli banyak hal yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Setiap uang yang dimiliki harus memiliki tujuan untuk apa dan berapa besaranya.

By |2018-10-18T09:26:59+00:00October 17th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment