Tips Dalam Menabung Deposito Untuk Pemula (Bagian 1)

Tips Dalam Menabung Deposito Untuk Pemula (Bagian 1)

Investasi merupakan salah satu cara untuk menyimpan finansial dan salah satu strategi untuk menyiapkan tabungan masa depan dikemudian hari. Salah satu jenis investasi ini adalah Deposito. Deposito adalah cara menyimpan uang anda pada periode waktu tertentu dan hanya bisa diambil ketika periode deposito selesai.

Investasi dalam bentuk deposito ini memiliki resiko dan kerugian yang minimal. Dibawah ini adalah tips melakukan investasi dalam bentuk Deposito untuk anda khususnya yang masih pemula.

Di Indonesia sendiri terdapat tiga jenis deposito yang paling popular yaitu Deposito berjangka, Deposito on call, dan Deposito sertifikat atau Sertifikat deposito. Dari ketiga jenis deposito ini, sebagian banyak orang lebih memilih jenis deposito berjangka. Mengapa demikian? Karena jenis deposito berjangka ini mempunyai jangka waktu yang bervariasi dan juga mudah dalam proses pendaftarannya. Jenis deposito berjangka ini sangat cocok untuk investor pemula. Setelah selesai memilih jenis deposito, langkah selanjutnya adalah lakukan riset tentang informasi secara mendetail dari deposito tersebut salah satunya adalah informasi tentang apakah deposito tersebut bisa dicarikan kapan saja (saat mendesak) dan ketahui denda jika anda terpaksa mengambil uang pada deposito tersebut atau deposito tersebut memiliki progam deposito berhadiah.

By |2018-11-01T03:00:11+00:00October 19th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment