Menabunglah Selagi Kita Bisa

Menabunglah Selagi Kita Bisa

Bosan tidak, melihat keadaan dompet Anda yang tidak berisi setiap akhir bulan? Nah, mumpung baru gajian, yuk atur pengeluaran Anda dengan cermat.

Begitu Anda mengetahui alasan di balik keadaan keuangan Anda yang tidak stabil, Anda bisa mulai mencari solusinya. Dedikasikan beberapa jam untuk mencari tahu pengeluaran Anda selama sebulan terakhir. Tak perlu terlalu detail kok, yang penting Anda tahu kira-kira berapa dana yang perlu Anda siapkan setiap bulannya untuk biaya-biaya terbesar.

Catat pengeluaran yang memang pasti Anda lakukan setiap bulannya, semisal biaya cicilan apartemen, kebutuhan, dan asuransi. Setelah itu, masukan jumlah rata-rata biaya transportasi dan makan siang Anda setiap bulannya. Setelah selesai, lanjutkan dengan mencatat biaya lain yang tanpa Anda sadari banyak mengurangi saldo rekening tiap bulannya.

Menabunglah selag kita bisa, menabung dapat melatih kita hidup disiplin. Kalau kita disiplin untuk menabung maka kita akan memiliki tabungan masa depan yang kelak akan menyelamatkan kita jika terjadi kebutuhan finansial.

By |2018-11-01T07:37:11+00:00October 25th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment