Tips Menabung Agar Tabungan Masa Depan Menggunung!

Tips Menabung Agar Tabungan Masa Depan Menggunung!

Seringnya rasa puas saat belanja menandingi semangat menabung Anda. Itu yang bikin Anda sulit menyisihkan gaji, kami punya trik untuk menambah saldo Anda. Ini lima cara pintar menabung yang bisa bikin tabungan masa depan menggunung!

Lansung Simpan Uang Anda

Jadi Anda adalah tipe yang cenderung untuk segera menghabiskan uang begitu melihatnya?Mulai terapkan kebiasaan untuk langsung menyimpan uang bahkan sebelum uang tersebut terlihat di rekening. Caranya, cukup manfaatkan fasilitas auto-transfer  yang ditawarkan bank. Dengan begitu, tanpa disadari Anda telah menyimpan uang di rekening tabungan.

Bayar Dengan Uang Tunai

Membayar dengan uang tunai dan Anda akan lebih berhemat. Menggesek si kartu ajaib dan Anda akan lebih mudah tergoda. Membayar secara elektronik lewat smartphone? Kemungkinan besar pengeluaran akan menggila.

Saat membayar dengan uang tunai, Anda menyadari kalau uang tersebut telah menghilang dari dompet. Namun, harus diakui membayar dengan uang tunai terkadang tidak praktis. Saran kami, terapkan kebiasaan tersebut untuk membeli barang yang harganya dibawah 200 ribu.

Targetkan Apa Yang Akan Dibeli

Jika menabung secara cuma-cuma tanpa target pasti akan sangat sulit. Namun, untuk yang memiliki target ke depannya ingin memiliki apa atau membeli barang apa maka menabung akan dilakukan walaupun dengan perasaan terpaksa.

Momen ini bisa dimanfaatkan untuk menabung dengan kategori kebutuhan lainnya. Misalnya Anda menabung untuk membeli mobil dengan perhitungan perbulan Rp 1 juta. Namun Anda sengaja menabung sebanyak satu juta seratus karena ingin sisanya bisa digunakan jika sedang butuh.

Buat Anggaran Dengan Rinci

Membuat anggaran dengan rinci akan membantu Anda dalam mengisi tabungan agar semakin gendut. Dengan anggaran yang jelas maka Anda tahu berapa banyak yang terbuang sia-sia atau bermasalah karena kebutuhan yang membengkak.

Usahakan untuk mencatat setiap pengeluaran dan bandingkan dengan isi tabungan Anda. Apakah lebih besar atau tidak?

By |2018-11-16T08:47:25+00:00November 16th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment