Mari Kurangi Kebiasaan Boros

Mari Kurangi Kebiasaan Boros

Hemat pangkal kaya, itulah peribahasa yang menyarankan untuk hidup hemat yang sering kita dengar. Kita juga diajarkan untuk menyisihkan uang lalu menyimpannya. Namun, kebiasan tersebut bukannya tidak mungkin terkikis dengan seiringnya waktu.

Beranjak dewasa, memiliki penghasilan sendiri, dikelilingi dengan kehidupan kekinian yang menuntut anda untuk selalu punya uang, apakah kamu bisa menyisihkan sebagian penghasilan tiap bulannya? Uang habis di akhir bulan atau kekurangan di pertengahan bulan barangkali sudah pengalaman yang biasa. Namun, sampai kapan kebiasan tersebut akan dipertahankan.

Ini saatnya untuk mengubah kebiasaan boros tersebut. Sekarang juga merupakan waktu yang tepat untuk menyisihkan uangmu dan menggunakannya untuk sesuatu yang penting di masa depan.

Dalam satu bulan banyak kebutuhan yang harus dibiayai. Uang untuk semua kebutuhan tersebut dapat anda bagi di awal bulan sesuai dengan fungsinya. Anda juga pasti sudah bisa mengira jumlah uang yang diperlukan sehingga akan memudahkan kamu dalam membaginya.

Jadi, bagi pendapatan bulananmu untuk kebutuhan, seperti biaya transpor, makan, belanja kebutuhan pribadi, dan uang untuk acara kumpul dengan teman-temanmu. Anda juga harus menyediakan uang untuk keadaan darurat dan pisahkan uang yang akan ditabung. Setidaknya itulah fungsi yang sangat penting dari tabungan masa depan.

By |2018-11-28T03:56:02+00:00November 28th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment