Mari Ubah Cara Kita Menyikapi Uang Yang Kurang Tepat

Mari Ubah Cara Kita Menyikapi Uang Yang Kurang Tepat

Akan ada masanya, menyisihkan uang untuk ditabung sangat sulit untuk dilakukan karena berbagai alasan. Salah satu cara untuk mengatasi situasi seperti ini kamu bisa memanfaatkan layanan automatic debit (autodebit). Sesuai dengan namanya, layanan autodebit membuat gajimu terpotong tidak lama setelah kamu mendapatkannya. Jadi, secara tidak langsung layanan ini memaksa anda untuk menabung tabungan masa depan.

Mencampurkan uang tabungan masa depan dengan uang untuk keperluan sehari-hari barangkali bukanlah ide yang bagus. Uang simpanan menjadi terlalu mudah untuk digunakan setiap saat. Oleh karena itu, bukalah akun rekening baru yang khusus untuk menabung.

Bagaimanapun anda membuat perencanaan keuangan, semua itu tidak akan berhasil jika anda masih mempertahankan kebiasaan boros dan tidak bisa mengendalikan diri. Cobalah untuk hidup hemat dalam keseharian juga, seperti mengurangi makan di luar atau batasi belanja barang-barang yang tidak diperlukan.

Untuk mengubah sebuah kebiasaan dalam waktu singkat memang sangat sulit, tapi setidaknya cobalah untuk mengurangi. Setelah anda merasakan manfaatnya, anda pasti akan bisa lebih disiplin dalam menjalani.

By |2018-11-30T04:07:28+00:00November 30th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment