AKHIR TAHUN TELAH TIBA, WAKTUNYA LIBURAN !!!

AKHIR TAHUN TELAH TIBA, WAKTUNYA LIBURAN !!!

Bekerja, belajar, dan segala hal rutinitas yang dilakukan setiap hari, sepanjang bulan bahkan sepanjang tahun ini, cenderung lebih banyak dihabiskan oleh orang – orang untuk bekerja. Di zaman sekarang, kecenderungan tersebut terjadi dikarenakan desakan era yang serba cepat dan persaingan yang ketat. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa hidup akan lebih berarti  jika dimanfaatkan hanya untuk bekerja. Padahal padatnya rutinitas sehari-hari tanpa disadari  dapat membuat seseorang mudah bosan dan tertekan. Beberapa di antaranya bahkan mengalami gangguan kesehatan, stres hingga depresi yang berkepanjangan. Lantas apa hal yang harus dilakukan untuk mengatasinya??………… Liburan !!!

Liburan adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menghindari kebosanan, rasa tertekan, dan gangguan kesehatan. Liburan bahkan dapat memberi dampak positif bagi tubuh dan pikiran. Selain itu liburan ibarat seperti tombol ‘pause’ dalam rutinitas kita sehari – hari. Jika selama ini semua hal yang berhubungan dengan gadget, termasuk handphone, laptop, MP4/MP3/Media player dan lainnya selalu menyibukkan kita, liburan justru akan membuat kita jauh dari berbagai macam gadget dan merasa lebih tenang. Nah penasaran kan apa sih manfaat liburan dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk melakukan liburan?

  1. Manfaat Liburan

Taukan bahwa sebenarnya banyak sekali manfaat liburan bagi kita? Apalagi untuk kita yang memiliki rutinitas melelahkan. Yuk kita lihat beberapa manfaat liburan :

  1. Membuat badan dan pikiran kita menjadi lebih fresh,
  2. Memiliki kesempatan bertemu orang baru, dan menambah wawasan,
  3. Berlibur bersama teman, pacar, atau keluarga juga bisa menambah keakraban dan kenyamanan,
  4. Kita bisa lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan baru
  5. Kita bisa menikmati pengalaman dan proses perjalanan yang menyenangkan

itulah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dengan berlibur sehingga kita siap untuk beraktifitas kembali dan lebih produktif selain itu liburan juga dapat membuat seseorang lebih bahagia dan bahagia adalah salah satu cara untuk merawat kesehatan.

  1. Apa saja yang harus dipersiapkan untuk melakukan liburan?

a. Meluangkan waktu

Bangun pagi, berangkat ke kantor, pulang menjelang malam, lalu sampai di rumah dan langsung tidur adalah rutinitas yang hampir setiap hari kita lakukan. Hal seperti ini, jika dilakukan terus menerus bisa saja membuat kondisi fisik dan psikis kita menjadi tidak seimbang. Salah satu cara yang ampuh untuk mengatasinya adalah dengan meluangkan waktu untuk berlibur sejenak dan mengekspresikan kebahagiaan dengan mengambil cuti beberapa waktu.

b. Memilih tempat wisata

Berlibur tidak hanya memilih waktu luang tapi juga tentang memilih tempat wisata yang nyaman, bagus, aman, dan menyenangkan. Liburan di dalam negeri ataupun di luar negeri bisa menjadi pilihan menarik loh. Apalagi kalau liburan bersama teman, pacar, dan keluarga. Kegiatan berlibur seperti ini akan menjadi hal yang sangat menyenangkan dan selalu diingat. Sudah ada rencana untuk liburan? Hmmm tapi jangan cuma direncanakan saja ya, segera atur liburan bersama orang tersayang dan tinggalkan sejenak rutinitas untuk berlibur dan temukan banyak hal baik yang di luar dugaan.

c. Menyiapkan dana

Banyak yang beranggapan biaya liburan idealnya harus dipersiapkan jauh – jauh hari. Sayangnya banyak yang belum terbiasa menyiapkan liburan mereka atau bahkan melakukan liburan secara mendadak tanpa memperhitungkan biaya. Pernahkan kita memimpikan mengunjungi tempat wisata impian kita dan berfikir untuk kesana tapi kok rasanya tidak mungkin karena biaya yang terlalu mahal? Akhirnya malah memutuskan pergi ke tempat yang tidak menarik, kurang diminati orang dan akhirnya malah berujung kecewa? Hindari rasa kecewa yang terulang atau balas rasa kecewa itu dengan liburan yang menyenangkan.

Jika dulu kita hanya bisa membayangkan nya kini kita bisa dengan mudah mewujudkannya. Tak perlu khawatir lagi untuk mewujudkan liburan impian, ayo rencanakan liburan yang menyenangkan, pilih tujuan wisata, tempat tinggal, kendaraan, atau bahkan restoran yang kita inginkan karena Kredit Multiguna BPR Gunung Rizki menawarkan program baru yang menarik “Gebyar Akhir Tahun”. Kredit Liburan atau Kredit Wisata adalah salah satu program unggulan yang sangat memahami kebutuhan kita semua. Bunga mulai dari 0,65 % per bulan, plafond hingga Rp 500 juta rupiah dan jangka waktu  hingga 3 tahun. Selain itu BPR Gunung Rizki selalu menawarkan banyak fasilitas kemudahan dalam bertransaksi. Liburan yang menyenangkan bersama orang tersayang bukan lagi sekedar impian, kini kita bisa dengan mudah mewujudkannya.

Apalagi yang kita tunggu? Segera Pilih Tempat Liburan Kita dan MAKE IT HAPPEN

By |2018-12-05T09:48:49+00:00December 5th, 2018|Event|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment