Bagaimana Seharusnya Rekening Tabungan Bisa Merakyat?

Bagaimana Seharusnya Rekening Tabungan Bisa Merakyat?

Beberapa kalangan masyarakat mungkin masih enggan untuk membuka rekening tabungan. Banyak hal tentunya yang menyebabkan hal itu. Beberapa kalangan masyarakat itu lebih memilih untuk menabungkan uang mereka dengan cara konvensional, entah itu disimpan di celengan, lemari atau di bawah tempat tidur ketimbang menyimpan uangnya di bank. Kalaupun ada kalangan masyarakat menengah ke bawah yang membuka rekening di bank, biasanya ada hal khusus yang mewajibkkan mereka untuk membuka rekening bank, misalnya untuk menerima bantuan, mengirim uang untuk keluarganya yang jauh, atau mungkin untuk sarana pembayaran utang.

Lalu bagaimanakah sebaiknya rekening tabungan itu sehingga masyarakat kalangan ke bawah ini tertarik untuk membukanya? Berikut adalah hal mendasar yang telah kami rangkum.

Mudahnya Syarat Pembuatan

Syarat yang ditentukan haruslah memudahkan sehingga masyarakat ini tidak menjadi bingung. Apalagi dengan perkembangan teknologi perbankan sekarang ini tentunya efisiensi pelayanan pembukaan rekening semakin baik sehingga memudahkan masyarakat untuk membuka rekening tabungan.

Biaya Administrasi Rendah

Pada umumnya orang menabung di bank itu untuk menyimpan uangnya, syukur-syukur mendapat keuntungan. Setidaknya itulah anggapan masyarakat yang masih umum saat ini. Sehingga menetapkan biaya administrasi tinggi untuk fitur-fitur layanan yang tidak dibutuhkan masyarakat sangatlah tidak bijak.

Dapat Bunga Tabungan

Selain biaya administrasi yang rendah, atau mungkin tidak ada, bunga tabungan atas rekening tabungan tentu hal yang menarik untuk masyarakat agar mau menyimpan uangnya di bank. Adanya bunga tersebut tentunya menguntungkan bagi kalangan masyarakat. Setidaknya itulah sebuah tabungan rakyat yang idealnya dapat menarik minat masyarakat umum untuk membuka rekening tabungan di bank dan menyimpan uangnya di bank.

By |2018-12-07T03:45:19+00:00December 7th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment