5 Tanda Kalau Anda Tidak Sebagus Yang Anda Pikir Soal Mengatur Uang (Bagian 1)

5 Tanda Kalau Anda Tidak Sebagus Yang Anda Pikir Soal Mengatur Uang (Bagian 1)

Jika Anda sering mengalami kehabisan uang sebelum tanggal gajian, maka ada kemungkinan Anda telah salah mengelola keuangan dan pendapatan. Faktor utama dari gagalnya mengelola uang adalah tidak ada sikap kedisiplinan pada diri sendiri.

Semua orang bisa saja melakukan kesalahan pengaturan keuangan sehingga orang tersebut merasa penghasilannya tidak mencukupi padahal jika dilihat dari jumlah pemasukan yang ada sudah bisa dikatakan cukup. Lalu apa yang salah dalam mengatur keuangan tersebut? Ada banyak hal yang bisa membuat pendapatan Anda tak tak pernah cukup. Sehingga Anda harus menghindari kesalahan dalam mengelola keuangan dengan memperhatikan 5 tanda berikut ini.

Anda Tidak Tau Berapa Banyak Uang Yang Anda Dapatkan Atau Belanjakan

Kalau anda tidak tau berapa banyak uang yang masuk dan keluar akun bank anda tiap bulan, anda membuat diri sendiri terjebak dalam suatu bencana. Mudahnya begini, kalau anda menghabiskan lebih banyak uang daripada yang anda dapatkan, anda akan terjebak dalam hutang. Hal tersebut akan lebih parah kalau anda tidak tau berapa banyak uang yang anda dapatkan.

Punya Banyak Kartu Kredit

Kartu kredit bisa dibedakan jadi dua hal, yaitu baik dan buruk. Hutang yang baik berasal dari uang yang dihabiskan untuk investasi sehingga anda punya tabungan masa depan. Hutang yang buruk dengan bunga yang tinggi tidak akan membantu anda menjadi kaya. Contohnya ada menghabiskan seluruh tabungan untuk liburan.

By |2019-01-02T03:52:44+00:00January 2nd, 2019|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment