5 Tanda Kalau Anda Tidak Sebagus Yang Anda Pikir Soal Mengatur Uang (Bagian 2)

5 Tanda Kalau Anda Tidak Sebagus Yang Anda Pikir Soal Mengatur Uang (Bagian 2)

Penasaran dengan tiga tanda lainya? Yuk mari kita lanjutkan.

Anda Meminjam Uang Untuk Membayar Hutang

Gali lubang tutup lubang istilah ini berarti meminjam uang untuk membayar utang. Cara ini akan membuat Anda tidak bisa keluar dari jurang hutang. Hindari sikap ini jika Anda menginginkan keuangan yang baik.

Terlepas dari kondisi keuangan yang sulit, sebaiknya hidari untuk membayar utang dengan beralih ke pinjaman lain. Pinjaman memang akan menjadi solusi yang mudah namun jika Anda tidak bijak dalam memilih pinjaman akan berakibat dapa kesehatan keungan Anda.

Anda Selalu Kehabisan Uang Di Awal Bulan

Jika Anda selalu mengalami kehabisan uang diawal bulan maka perencanaan keuangan Anda secara otomatis gagal. Anda perlu waspada, karena itu tandanya Anda memang mengalami krisis keuangan yang cukup parah.

Penyebab umum Anda selalu kehabisan uang saat awal bulan adalah kebiasaan konsumtif yang tidak terkontrol lebih parahnya sampai meninggalkan beban utang yang besar. Akibat terburuknya adalah, Anda akan terjebak dengan kebiasaan gali lubang tutup lubang. Artinya, gaji bulanan yang didapat tak pernah bisa mencukupi kebutuhan.

Anda Tidak Punya Dana Darurat

Memiliki dana cadangan dapat memastikan keuangan Anda tetap baik-baik saja jika sedang mengalami masa sulit. Jika Anda tidak memiliki dana cadangan bisa menjadi salah satu pemicu kesalahan dalam mengelola keuangan.

Tidak adanya dana cadangan akan membuat Anda mengadalkan kartu kredit ataupun berutang sana sini. Padahal, utang kartu kredit akan terus menumpuk dan akan semakin sulit diatasi. Mulailah menabung untuk menyiasati masalah ini. Sisihkan gaji Anda untuk dana cadangan walaupun sedikit. Uang yang terkumpul akan menjadi tabungan masa depan yang tentu akan berguna untuk anda.

By |2019-01-03T08:05:35+00:00January 3rd, 2019|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment