Jangan Lakukan Kesalahan Keuangan Ini Di Usia Muda

Jangan Lakukan Kesalahan Keuangan Ini Di Usia Muda

Kesalahan mengelola keuangan pada usia muda cukup membuat orang akan mengalami kesulitan di usia tuanya. Berikut adalah kesalahan-kesalahan utama keuangan yang seringkali dilakukan anak muda.

Jangan Membeli Rumah Karena Anda Pikir Harus Membelinya

Jika Anda tidak mampu membeli rumah, jangan kadung stres dulu. Tidak apa-apa untuk menyewa rumah, terutama jika Anda memang tinggal di kota besar dengan biaya hunian  tinggi. Jika tinggal di daerah yang mahal, disarankan  menginvestasikan uang di pasar saham sebagai gantinya.

Apa pun uang yang telah Anda bebaskan, uang itu adalah uang yang Anda investasikan di pasar saham. Anda membebaskan diri dari utang, mempertahankan biaya rata-rata, memaksimalkan tabungan masa depan pensiun Anda. Maka Anda memiliki akun investasi dan terus bejalan. Akhirnya, Anda mungkin akan cukup membeli sesuatu atau Anda mungkin memutuskan untuk mengejar tujuan keuangan lainnya.

Jangan Habiskan Waktu Untuk Mengesankan Orang Lain

Pengakuan dari lingkungan sosial memang penting, tapi hal itu tidak selalu harus membuat orang-orang terkesan dengan gaya hidup Anda yang hanya bergantung dari omongan orang lain. Serta hal-hal lain yang pernah ia lakukan dengan mengorbankan uangnya agar dipandang bernilai di mata orang lain.

Jangan Pinjam

Menandatangani pinjaman membuat Anda bertanggung jawab untuk membayar kembali pinjaman itu. Jika seseorang gagal melakukan pembayarannya, hal itu juga dapat merusak nilai Anda sendiri dan membuat Anda terlilit utang. Usahakan hanya meminjam uang untuk kegiatan produktif.

By |2019-01-11T04:23:38+00:00January 11th, 2019|Categories: article|Tags: |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment