Menabung Sesuai Tanggal, Metode Baru Menabung Dengan Mudah

Menabung Sesuai Tanggal, Metode Baru Menabung Dengan Mudah

Ketika mendengar kata menabung, tentu kita akan ingat ada peribahasa menabung pangkal kaya. Tapi menabung itu ternyata tidak semudah yang banyak orang pikir. Contohnya saja, pasti masih banyak dari anda yang sudah kerja bertahun-tahun tapi saldo di rekening tabungan masa depan masih nihil alias nol. Paling hanya keisi pas gaji bulanan cair. Kalau sudah akhir bulan? Balik lagi jadi nol.

Mau sampai kapan terus begini? Menabung itu hal yang harus niat. Kalau sudah niat, pasti bisa kok menabung tabungan masa depan.

Nah, cara menabung sekarang juga udah banyak. Bisa dengan menabung di bank atau dalam bentuk investasi. Bahkan, sekarang ada juga cara unik menabung yang dilakukan berdasarkan sistem tanggal. Apa itu?

Menabung berdasarkan tanggalan ini dilakukan dengan cara menyisihkan uang setelah anggaran untuk kebutuhan utama sudah dipenuhi.

Metodenya cukup simple, yaitu dengan memasukkan uang ke dalam celengan atau toples yang sudah ditempel kalender dari tanggal 1 sampai 30 atau 31. Adapun uang yang ditabung disesuaikan jumlahnya dengan tanggal hari itu. Artinya, memasukkan uang ke dalam tabungan harus rutin dilakukan setiap hari.

Sebut saja misalnya hari ini tanggal 1, maka uang yang ditabung Rp 1.000. Adapun besok saat tanggal 2, ditabung Rp 2.000. Besoknya lagi tanggal 3 ,ditabung Rp 3.000. Begitu seterusnya sampai akhir bulan.

Menabung berdasarkan tanggal seperti ini ada tantangan yang harus dihadapi ketika masuk tanggal 15 keatas, karena besar uang yang harus ditabung semakin besar.

Ini dilakukan dengan cara menyisihkan sebagian uang yang anda miliki setelah kebutuhan pokok tercukupi. Ketika anda sudah melakukan ini dengan baik maka anda akan merasakan manfaatnya kemudian hari. Anda bisa menggunakan celengan terkunci atau bisa membuka tabungan khusus di bank (tanpa ATM).

By |2019-01-24T03:00:53+00:00January 24th, 2019|Categories: article|Tags: |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment