Anda Mau Investasi Rendah Resiko? Deposito Pilihannya

Anda Mau Investasi Rendah Resiko? Deposito Pilihannya

Tahukah bahwa salah satu cara mudah menghasilkan uang untuk tabungan masa depan adalah dengan berinvestasi di rekening deposito. Rekening deposito merupakan sejenis rekening tabungan dimana uang disetorkan untuk jangka waktu tertentu dan tingkat bunga tetap dibayarkan pada akhir periode tersebut.

Instrumen deposito merupakan produk perbankan yang mirip dengan tabungan. Perbedaannya adalah deposito menawarkan suku bunga yang lebih tinggi dari tabungan, namun dengan persyaratan dana yang disimpan tidak boleh diambil dalam periode tertentu (1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan).

Pilihan investasi ini lebih aman bila dibandingkan dengan jenis investasi lainnya seperti saham atau pasar uang. Membuka rekening deposito cepat dan mudah untuk dilakukan dan yang harus dilakukan adalah menyetorkan uang ke rekening untuk jangka waktu tertentu, dan biarkan uang bekerja untuk Anda.

Bunga dari deposito lebih besar dari suku bunga tabungan biasa, yaitu sekitar 3% sampai 7%. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar hanya dari besarnya suku bunga yang relatif tinggi dan tetap. Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan selain bunga yang tinggi adalah hadiah dari bank, karena beberapa bank mempunyai progam deposito berhadiah.

Berbeda dengan tabungan biasa dimana ada biaya administrasi bulanan yang dikenakan, deposito tidak ada biaya administrasi yang harus Anda bayarkan, namun Anda perlu membayar  pajak dari besarnya bunga yang Anda dapatkan sehingga uang yang Anda depositokan tidak akan berkurang.

Uang yang Anda depositokan akan aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simapanan (LPS) dengan dana deposito maksimal sebesar 2 miliar rupiah. Jadi pastikan dana yang Anda depositokan tidak lebih dari Rp2 miliar. Tahukah Anda bahwa pergerakan pasar dan kondisi keuangan Indonesia tidak akan mempengaruhi jumlah deposito Anda karena deposito tidak bergantung pada hal-hal tersebut.

By |2019-01-28T06:54:43+00:00January 28th, 2019|Categories: article|Tags: |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment