Keuntungan Deposito Daripada Tabungan Konvensional

Keuntungan Deposito Daripada Tabungan Konvensional

Manusia bekerja di usia produktif-nya bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, melainkan juga untuk menyiapkan masa tua. Akan tetapi, tak banyak yang mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk menyiapkan pensiun sejak dini.

Saat ini masih banyak karyawan muda yang belum memikirkan rencana pensiunnya. Mereka mengira, pensiun bisa dipikir kelak kalau gaji sudah tinggi, atau kalau usia sudah kepala tiga. Padahal dana pensiun harus sudah dipikirkan sejak dini. Kecelakaan bisa terjadi, penyakit bisa muncul kapan saja. Masa depan itu tidak pasti, maka kita harus merencanakan mulai dari hari ini.

Namun masalahnya, banyak orang tidak memahami konsep investasi untuk masa depan. Apabila anda kurang memahami investasi, maka lebih baik merencanakan dana pensiun dengan deposito daripada investasi lain yang risikonya lebih tinggi. Tetapi deposito untuk dana pensiun tersebut harus dirancang sedemikian rupa hingga mampu menawarkan masa pensiun yang cukup lama dan nyaman dijalani. Berikut beberapa keunggulan investasi deposito.

Menyimpan dana pensiun dini memang sebuah langkah awal yang baik agar Anda dapat menggunkaannya di kemudian hari. Namun, tabungan konvensional tidak memberikan keuntungan yang berarti jika dibandingkan dengan deposito. Bunga deposito berkisar antara 5-7% dari jumlah dana Anda. Tanpa adanya penghasilan tetap per bulan setelah memilih pensiun, Anda tetap akan mendapatkan pemasukan tambahan.

Sementara itu, bunga yang Anda dapatkan dari menyimpan dana di tabungan konvensional tidak membuat perkembangan uang menjadi lebih cepat. Selain itu, deposito pun memiliki progam depostio berhadiah yang memberi hadiah ke para nasabah yang terpilih. Terlihat perbedaan yang cukup signifikan, bukan?

 

By |2019-02-14T07:59:32+00:00February 14th, 2019|Categories: article|Tags: |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment