Apa Keuntungan Menyiapkan Dana Pensiun Dengan Deposito?

Apa Keuntungan Menyiapkan Dana Pensiun Dengan Deposito?

Tidak adanya pemasukan tetap setelah pensiun, Anda pun perlu mengontrol kebutuhan dan pengeluaran. Dengan tersimpannya dana dalam deposito, Anda tidak dapat mengambil sesukanya. Sebab, Anda hanya dapat mengambilnya dalam jangka waktu tertentu. Sementara itu, penyimpanan di tabungan atau dalam bentuk tunai dapat memunculkan risiko kehilangan. Hal itu tentu saja terjadi jika lembaga atau tepat penyimpanan Anda tidak kredibel.

Anda mungkin tergiur dengan beragam investasi, berharap dana pensiun dini yang diperoleh akan semakin bertumbuh dan menghasilkan. Namun, sudahkah Anda mempertimbangkan risikonya? Deposito menjanjikan sebuah cara investasi bagi dana pensiun dini dengan lebih aman. Sebab, dengan lembaga yang terjamin, hak Anda sebagai orang yang melakukan deposito akan dilindungi.

Meskipun saham, investasi propertI, dan valuta asing kedengaran lebih menjanjikan, risikonya juga tidak kalah besar. Anda harus memiliki pemahaman dalam memilih pasar dan juga cara bermain dalam menginvestasikan dana pensiun tersebut. Jika tidak, terdapat kemungkinan bahwa Anda akan merugi dalam jumlah yang tidak sedikit.

Kalau kita sudah sadar pentingnya tabungan masa depan untuk masa depan kita yang lebih baik, maka sebaiknya kita mempersiapkanya sejak sekarang dengan membuka rekening deposito. Setiap bank memiliki penetapan jumlah minimal untuk setoran awal deposito yang berbeda-beda. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika mau membuka rekening deposito namun jumlah dananya masih sedikit. Hal ini dikarenakan ada beberapa bank yang menetapkan jumlah setoran awal yang cukup ringan.

By |2019-02-21T02:40:43+00:00February 20th, 2019|Categories: article|Tags: |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment