Cara Mudah Mengatur Uang Untuk Menabung Agar Tidak Boros (Bagian 1)

Cara Mudah Mengatur Uang Untuk Menabung Agar Tidak Boros (Bagian 1)

Mengelola keuangan dengan efektif merupakan hal yang wajib untuk dilakukan oleh semua orang, terutama yang telah memiliki penghasilan sendiri. Anda mungkin telah mulai melakukan hal ini sejak bertahun-tahun yang lalu, di mana Anda menerapkan sejumlah kebijakan di dalam pengelolaan keuangan Anda dengan satu tujuan, yakni agar bisa mengendalikan keuangan tersebut dengan sebaik mungkin.

Hal ini tentu akan sangat dipengaruhi oleh kebiasaan dan juga pola hidup yang diterapkan selama ini, di mana seringkali tidak menyadari bahwa beberapa hal tersebut justru membuat Anda selalu mengalami masalah di dalam keuangan.

Seberapa sering Anda makan di luar, berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk sekedar menikmati secangkir kopi di kafe, seberapa sering berbelanja dan berapa banyak pula uang belanja bulanan yang dikeluarkan setiap bulannya?

Namun jika semua pengeluaran di atas dijumlahkan dalam sebulan, maka bisa jadi akan kaget dan sedikit tercengang ketika mendapati bahwa sebagian besar gaji Anda ternyata habis untuk berbagai kebutuhan yang bersifat konsumtif dan bukan kebutuhan pokok.

Hal seperti ini tentu sangat berbahaya bagi keuangan, di mana Anda mungkin saja akan berhadapan dengan sejumlah masalah keuangan di masa yang akan datang. Oleh karena itu anda harus benar-benar mengatur keuangan secara ketat agar sisa uang dapat dijadikan tabungan masa depan. Berikut beberapa catanya.

By |2019-02-26T09:39:18+00:00February 26th, 2019|Categories: article|Tags: |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment