Kenapa Deposito Merupakan Investasi Paling Tepat

Kenapa Deposito Merupakan Investasi Paling Tepat

Ada banyak rencana dalam hidup kita untuk menyongsong masa depan nanti. Memperbaiki masalah finansial adalah salah satu rencana hidup yang penting untuk dipikirkan. Untuk memperbaikinya, kita memerlukan beberapa strategi khusus, agar bisa mengambil keuntungan dari hal tersebut. salah satunya adalah berinvestasi lewat deposito.

Tentu kita tidak asing lagi dengan instrumen yang satu ini. Selain memiliki jangka waktu tertentu sesuai dengan pilihan nasabah, deposito juga punya tingkat risiko yang rendah. Bahkan dijamin oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS). Sehingga dapat dikatakan uang Anda akan aman di deposito.

Jangka waktu simpanan deposito mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun (12 bulan), hingga 2 tahun (24 bulan). Deposito juga memiliki tingkat bunga tetap selama jangka waktu jatuh tempo yang dipilih. Sehingga kita bisa menghitung sejak awal seberapa besar keuntungan yang akan kita peroleh nantinya. Singkatnya, deposito merupakan investasi yang terukur.

Dan yang pasti, dengan investasi di tabungan deposito ini, maka anda tidak perlu lagi repot-repot mencermati kondisi pasar keuangan dan melakukan transaksi untuk mengamankan uang ketika kondisi pasar keuangan memburuk. Anda tinggal mencairkan deposito ketika sudah jatuh tempo dengan return yang didapat sesuai dengan bunga yang ditetapkan di awal. Bahkan kalau anda tidap pernah mencairkan deposito sebelum masa tenggangnya, anda bisa berkesempatan mendapat hadiah dari progam deposito berhadiah bank.

Jadi walaupun suku bunga deposito tak lagi sebesar sebelumnya, bukan berarti instrumen investasi ini kehilangan daya tariknya. Kita masih tetap bisa menikmati return yang diperoleh dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan, serta kenyamanan dan rasa aman berinvestasi.

Untuk mendapatkan keuntungan dari berdeposito, maka Anda harus rajin untuk memilih strategi yang tepat, memperhitungkan dengan seksama dan jangan lupa untuk selalu memperhitungkan suku bunga dalam depositonya.

By |2019-03-11T03:25:07+00:00March 11th, 2019|Categories: article|Tags: |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment