Tabungan Masa Depan Dengan Deposito Adalah Pilihan Bijak

Tabungan Masa Depan Dengan Deposito Adalah Pilihan Bijak

Deposito adalah salah satu produk perbankan yang memberikan layanan untuk menyimpan dana dalam jangka waktu tertentu. Suku bunga deposito ini lebih tinggi jika dibanding dengan suku bunga tabungan biasa. Dalam deposito, Anda akan memilih jangka waktu menyimpan dana mulai dari tiga bulan, enam bulan, satu tahun dan seterusnya. Beberapa pihak bank pun memberi hadiah ke nasabah yang menabung dengan deposito atau disebut deposito berhadiah.

Suku bunga deposito dan tabungan selalu berubah setiap empat bulan. Penetapan suku bunga ini dilakukan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), lembaga pemerintah yang mengawasi dan mengatur simpanan nasabah di bank. Pada 12 September lalu, suku bunga penjaminan sebesar 6,5 persen per tahun di bank umum untuk simpanan rupiah. Maka Anda harus berpikir matang jika mendapat tawaran bunga deposito di atas 6,5 persen per tahun.

Apabila Anda tertarik menaruh dana di deposito, ada baiknya untuk mempelajari perhitungan bunga deposito terlebih dulu. Sebab, semakin besar jumlah dana yang diinvestasikan, semakin besar pula bunga yang diperoleh. Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya seperti pajak atas bunga deposito sesuai dengan nominal dana tertentu.

Menggunakan deposito sebagai tabungan masa depan Anda adalah pilihan bijak dan aman. Maka dari itu jangan ragu untuk memasukan dana Anda di deposito.

By |2019-04-04T03:15:03+00:00April 4th, 2019|Categories: article|Tags: , |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment