Tips Membuka Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Pemula

Tips Membuka Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Pemula

Membuka usaha sendiri merupakan salah satu hal yang diimpikan oleh semua orang. Kebanyakan adalah mereka yang ingin menambah penghasilan dan mereka yang bosan menjadi pegawai atau karyawan. Memiliki usaha sendiri bisa menjadi cara lain untuk menambah pendapatan dan penghasilan. Tentunya paradigma yang ada ialah bahwa membuka usaha selalu membutuhkan modal besar.

Selain modal, hal penting yang harus dimiliki adalah mental baja tidak mudah menyerah dan putus asa harus di persiapkan dengan matang. Berikut ini ada beberapa tips mengembangkan usaha dengan modal kecil secara cepat yang bisa Anda terapkan. Berikut pembahasannya.

Langkah Pertama, Menentukan Jenis Usaha

Cobalah pilih usaha yang sesuai dengan hobi atau hal yang Anda sukai. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa berat dan terbebani ketika menjalankannya. Jika hobi yang Anda lakukan selama ini hanya menghabiskan uang saja, maka Anda bisa mulai berfikir bagaimana caranya agar hobi yang Anda miliki bisa menghasilkan uang.

Jenis usaha yang dipilih akan menentukan modal yang harus di berikan. Karenanya lebih selektiflah dalam memilih jenis usaha yang akan ditekuni. Meskipun modal yang diberikan kecil namun tidak menutup kemungkinan keuntungan yang diperoleh akan besar.

Langkah Kedua, Coba Riset Pasar

Sebelum memulai usaha ada baiknya untuk melakukam riset pasar secara mendalam seperti membuat merek make up . Riset pasar berguna untuk mengetahui peluang usaha yang paling di butuhkan masyarakat. Selain itu juga, riset pasar akan bisa menentukan pesaing yang memiliki usaha yang sama.

Langkah Ketiga, Menghitung Modal yang Harus Dikeluakan

Setelah menentukan jenis usaha dan menganalisis hasil riset pasar. Maka sampailah anda pada tahap penghitungan modal usaha yang akan di gunakan. Lakukan perhitungan dengan teliti dan jangan sampai ada unsur pendukung usaha yang tidak terhitung di dalamnya.

Langkah Keempat, Manfaatkan Social Media

Anda bisa memanfaatkan kecanggihan social media saat ini, karena dengan social media, Anda bisa melakukan promosi secara gratis dan menjangkau lebih banyak calon pelanggan hingga ke luar pulau dan negeri. Cobalah mulai mem-posting dengan gambar-gambar menarik dan berikan promo-promo setiap harinya, dijamin akan banyak pelanggan yang datang karena penasaran ingin mencoba.

By |2019-04-12T02:12:40+00:00April 12th, 2019|Categories: article|Tags: , |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment