Mengapa Penting Untuk Memiliki Tabungan Masa Depan Sedini Mungkin?

Mengapa Penting Untuk Memiliki Tabungan Masa Depan Sedini Mungkin?

Setiap orang pasti membutuhkan uang untuk hidup, bagaimana tidak, agar anda bisa melakukan segala sesuatu, pasti harus bayar dengan uang. Contoh sederhananya saja, supaya anda bisa hidup di suatu negara saja anda harus membayar pajak, kan? Ya, jadi uang memang memegang peranan yang amat penting dalam hidup saat ini. Oleh karena itulah kita semua dihimbau untuk menabung. Bahkan bank-bank pun sudah memberikan fasilitas tabungan bagi semua kalangan agar kebiasaan menabung sudah dimulai sejak dini. Ini semua terjadi karena kesadaran banyak orang akan pentingnya uang dan bahayanya jika tidak memiliki uang di saat yang diperlukan.

Meski banyak pihak yang sudah menekankan pentingnya menabung dan banyaknya fasilitas tabungan yang diberikan oleh bank kepada masyarakat agar dapat membantu mereka dalam menabung, ternyata masih banyak juga orang yang tidak menganggap menabung itu penting. Apakah anda salah satunya?

Ada banyak manfaat kalau anda punya tabungan masa depan, seperti untuk dana cadangan.

Bagi para pekerja, anda harus selalu siap pada berbagai keadaan terutama ketika perusahaan tempatmu bekerja bangkrut dan kamu terpaksa kehilangan pekerjaan. Saat ini terjadi, sudah pasti pendapatanmu akan langsung terhenti. Tidak ada uang yang masuk, tetapi pengeluaran sehari-hari harus tetap terjadi, lalu bagaimana jika ini terjadi?

Inilah mengapa anda mempunyai tabungan masa depan, yaitu agar anda memiliki uang simpanan untuk menjaga kelangsungan hidupmu pada saat anda sudah tidak lagi ada penghasilan. Meskipun tidak lagi memiliki sumber penghasilan, setidaknya anda masih memiliki uang yang bisa dipakai untuk hidup.

Selain itu, tabungan masa depan bisa juga menjadi jaminan hari tua. Ketika anda pensiun, perusahaan akan memberikan uang kepada anda sesuai dengan perhitungan yang telah ditentukan. Meski anda mendapatkan uang itu, tapi ingat anda jadi tidak memiliki penghasilan bulanan. Dan belum tentu uang pesangon itu akan cukup untuk menghidupimu dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, anda butuh tabungan masa depan untuk membantu anda dalam menjalani hidup dan juga bisa dijadikan modal untuk membuka usaha agar mendapat penghasilan lagi.

By |2019-04-22T03:29:38+00:00April 22nd, 2019|Categories: article|Tags: |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment