Pandai Mengelola Akun Bank Adalah Kunci Mengamankan Saldo Anda

Pandai Mengelola Akun Bank Adalah Kunci Mengamankan Saldo Anda

Semakin canggihnya teknologi bisa membuat Anda lebih mudah dalam bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Namun, hal ini juga bisa berdampak buruk bagi Anda yang cenderung konsumtif. Sebab bisa jadi hal ini mempermudah Anda untuk menghabiskan uang tanpa menabung.

Selain itu, bebasnya internet di lingkungan membuat Anda bisa dengan mudah mengakses akun bank dan melakukan transaksi online. Tidak hanya secara online, kerap kali orang-orang belanja di mal secara langsung dan menggunakan kartu kredit atau debit sebagai alat pembayarannya. Hal inilah yang dapat membuat Anda tidak bisa mengontrol pengeluaran dengan mudah.

Cara lain untuk mengontrol pengeluaran Anda adalah membuat kesepakatan dengan diri sendiri untuk tidak konsumtif. Selain itu, berniatlah untuk menabung atau buatlah dua akun tabungan di bank untuk menyimpan uang tabugan. Pastikan jika keniatan Anda dilakukan dan yakinlah jika hal tersebut akan bermanfaat bagi Anda di masa depan.

Hal yang harus Anda lakukan untuk menabung di dua akun bank adalah dengan mengecek gaji pada rekening. Jika uang sudah masuk, segera pisahkan uang belanja dan uang tabungan Anda. Hal ini harus segera dilakukan agar uang tidak tercampur jadi satu dan Anda bisa mengontrol keluar masuknya uang setiap bulan.

Manusia adalah makhluk yang tidak ada puasnya. Bahkan, cenderung bersikap konsumtif, terutama jika mereka melihat ATM. Bagi Anda yang memang berniat menabung dengan dua rekening atau dua akun bank, ada baiknya tidak menggunakan ATM pada rekening tempat Anda menabung setiap bulan.

Cara ini bisa dikatakan cukup tepat untuk mencegah terjadinya sikap konsumtif pada Anda dan menghindari adanya rasa menggampangkan sesuatu. Anda cukup menggunakan buku tabungan biasa saja. Buku ini berfungsi hanya untuk mengecek masuknya uang tabungan dan jumlah uang dalam tabungan Anda.

By |2019-05-14T02:57:57+00:00May 14th, 2019|Categories: article|Tags: , |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment