Menabung Sendiri Di Rumah, Bisa Juga Kalau Kreatif

Menabung Sendiri Di Rumah, Bisa Juga Kalau Kreatif

Sebenarnya ada loh tips menabung di rumah yang jika anda ikuti akan memberikan keuntungan yang besar. Mari baca dan pelajari caranya. Menabung sendiri bisa dan sebaiknya dimulai dari sekarang. Sehingga di masa depan, kamu memiliki uang untuk digunakan memenuhi impianmu. Entah itu memiliki rumah, kendaraan, usaha, ataupun digunakan sebagai investasi.

Ada banyak cara dan tempat untuk menabung. Bisa dengan menabung di bank, di koperasi, ataupun menabung di rumah. Dan untuk menabung di rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan baik sehingga rencanamu menabung tidak berantakan. Ya, godaan untuk menggunakan uang tabungan sangatlah besar jika kamu menabung di rumah.

Ada banyak sekali godaan untuk segera memecahkan celengan jika menabung di rumah. Jika anda memang serius ingin menabung, maka beberapa tips ini perlu anda lakukan.

Tempelkan di celengan sebuah kertas berisi keinginan dan harapan. Sudahkah anda tahu apa tujuan anda menabung? Nah, di tempat anda menaruh uang, tempelkan tulisan atau gambar hal yang anda inginkan tersebut.

Sebagai contoh, jika anda ingin pergi umroh atau haji dengan uang tabungan sendiri, tempelkan saja gambar Ka’bah di celengan. Atau jika anda ingin memiliki rumah sendiri, tempelkan kertas dengan tulisan “Ingin membahagiakan keluarga tercinta dengan memiliki rumah sendiri”. Dengan cara ini, ketika ada hasrat sesaat untuk menggunakan uang tabungan di rumah, otomatis hasrat tersebut dapat diredam.

Ketika bicara soal cara menabung di rumah, maka yang kita bicarakan bukan hanya soal cara menabung di celengan rumah. Ini jauh lebih luas daripada sekedar celengan. Karena pada dasarnya menabung di rumah artinya juga bagaimana menghemat biaya sehari-hari agar ada uang yang bisa ditabung. Atau setidaknya agar tidak terjadi besar pasak daripada tiang.

Satu masalah yang kerap muncul adalah keperluan rumah yang begitu banyak sehingga pendapatan selalu pass-passan dan tak ada yang bisa ditabung. Untuk menghindari hal tersebut, cara terbaik adalah dengan merancang anggaran rumah tangga dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, ada sisa uang yang bisa ditabung.

By |2019-05-16T02:59:55+00:00May 16th, 2019|Categories: article|Tags: , |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment