Rencanakan Finansial Anda Sedini Mungkin Agar Mapan Diusia Muda

Rencanakan Finansial Anda Sedini Mungkin Agar Mapan Diusia Muda

Mempersiapkan kemapanan finansial bukanlah proses singkat yang bisa Anda lakukan secara dadakan. Sebagaimana karir, kemapanan secara finansial pun harus dipersiapkan sedini mungkin. Disaat Anda berada di usia awal meniti karir.

Oleh karena itu bagi Anda yang berada di awal dan pertengahan usia 20an, ada baiknya memperhatikan beberapa hal yang kami uraikan untuk kemapanan Anda di usia 30an. Dimana selain menabung, pastinya ada beberapa hal penunjang lainnya yang bisa membantu Anda menuju kemapanan finansial.

Langkah Awal

Sebelum merancang langkah finansial Anda, tentukan dulu waktu targetnya. Sesuai dengan topik kita kali ini, jika Anda berada di usia 20an, maka target finansial Anda adalah 10 tahun.

Di usia ini biasanya Anda masih berada dalam tahap awal meniti karir, sehingga tidak mungkin untuk langsung mengambil langkah ekstrim seperti berinvestasi dalam jumlah besar atau membeli properti. Oleh karenanya, Anda butuh rencana jangka pendek yang realistis untuk dilakukan.

Rencana jangka pendek ini antara dua sampai tiga tahun. Dimana pada masa-masa ini Anda masih berada dalam posisi memulai karir. Nantinya jika target rencana jangka pendek ini terealisasi, Anda bisa mengambil langkah selanjutnya yang membutuhkan modal awal lebih besar seperti usaha sampingan atau deposito.

Simpan Uang Dalam Bentuk Investasi

Menyimpan uang memang penting, namun jika Anda menyimpannya dalam bentuk tabungan biasa, uang Anda akan dipotong biaya admin, belum lagi jika ada kondisi darurat yang mengharuskan Anda mengambil uang dari rekening tabungan. Faktor ini tentunya membuat Anda kesulitan mencapai target saldo yang diinginkan.

Nah, kalau anda tipe orang yang tidak mau mengambil resiko besar, anda bisa mencoba deposito. Deposito merupakan investasi yang bagus untuk para pemula. Karena Karena deposito tidak terpengaruh oleh pergerakan pasar keuangan yang banyak dipengaruhi kondisi perekonomian nasional maupun global.

Sebelum memutuskan untuk membuka deposito, tentukan terlebih dahulu berapa lama kurun waktu yang akan Anda ambil nantinya, apakah 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, atau 24 bulan? Deposito akan memberikan keuntungan maksimal untuk tujuan jangka panjang.

Banyak keuntungan dari deposito, anda bisa mendaoat bungan yang cukup besar serta berbagai hadiah lainnya dalam progam deposito berhadiah.

By |2019-05-22T04:10:20+00:00May 22nd, 2019|Categories: article|Tags: , |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment