Menabung Deposito Menguntungkan Dan Aman

Menabung Deposito Menguntungkan Dan Aman

Memang salah satu ujian bagi para penabung di bank adalah inflasi. Tentu hal ini menjadi perhatian bagi para pemilik dana. Apalagi saat ini ada beragam jenis investasi yang tersedia dan bisa Anda pilih, mulai dari investasi berisiko rendah hingga tinggi. Di antara pilihan investasi itu adalah saham, obligasi, hingga reksadana dan emas.

Namun bagi Anda para pemula, adalah hal yang relatif tepat untuk mencoba deposito untuk mengumpulkan tabungan masa depan anda. Sebelum memutuskan menaruh dana di deposito, pastikan Anda mengetahui lima hal penting berikut ini.

Selama periode simpanan tersebut, Anda tidak dapat mengambil uang anda. Jika Anda mencairkan dana sebelum habis jangka waktu, Anda akan terkena biaya pencairan. Maklum Anda mencairkan dana di luar kesepakatan awal. Besaran biaya pencairan di luar jadwal berbeda-beda di setiap bank.

Selain berisiko rendah, deposito dan tabungan tergolong sebagai jenis simpanan yang aman. Sebab nilainya dijamin oleh pemerintah sepanjang dananya tidak melebihi aturan yang sudah ditetapkan. Misalnya aturanya maksimal Rp 2 miliar per orang dalam satu bank. Jika bank tempat Anda menyimpan dana gonjang-ganjing dan ditutup, dana Anda tetap aman karena dijamin oleh pemerintah dengan batas maksimal tersebut. Jika danamu melebihi Rp 2 miliar, maka yang hanya dijamin adalah sebesar Rp 2 miliar.

By |2019-06-27T09:15:22+00:00June 27th, 2019|Categories: article|Tags: |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment