Manfaatkan Masa Muda Untuk Investasi Tabungan Masa Depan

Manfaatkan Masa Muda Untuk Investasi Tabungan Masa Depan

Investasi bukanlah sesuatu yang rumit untuk generasi milenial. Kegemaraan untuk mencari informasi di media mau pun dari berbagai perusahaan jasa keuangan membuat tingkat literasi keuangan meningkat.

Investasi akan memberikan hasil terbaik apabila dilakukan dalam jangka panjang. Artinya, kalangan milenial memiliki waktu yang paling baik untuk memulai investasi dibandingkan generasi lainnya. Agar dapat memberikan hasil yang terbaik, berikut ini merupakan ciri-ciri investasi terbaik yang dipilih selagi muda.

Investasi Yang Ditujukan Untuk Tujuan Jangka Panjang

Berdasarkan hasil survei, milenial memiliki kecenderungan ingin mendapatkan imbal hasil dengan cepat alias instan. Padahal, berinvestasi untuk jangka panjang maka hasil yang diperoleh juga bisa jauh lebih besar.

Investasi Yang Dapat Dilakukan Secara Berkala

Opsi sistem investasi debit otomatis akan memudahkan proses setiap bulan dan menjadikan investor lebih disiplin dalam berinvestasi. Debit otomatis ini dibantu dengan sistem yang cara bekerjanya adalah pada saat ada uang masuk, akan langsung terpotong untuk dialokasikan ke dalam instrumen investasi yang dipilih.

Alternatifnya dengan mempergunakan fitur transfer berkala dari rekening tabungan. Pilihan aset investasi yang dapat dimulai dengan nilai kecil tetapi berkala adalah tabungan berjangka, reksa dana, dan unit-link.

Investasi Yang Legal Dan Mendapatkan Ijin Serta Diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Kaum milenial memiliki karakter ingin mencoba hal baru, penuh tantangan, dan memberikan imbal hasil tinggi secara cepat. Kekurangan ini menjadi celah bagi penyedia jasa investasi yang memberikan janji investasi tinggi tapi tidak aman, bahkan bodong alias tanpa izin. Itu sebabnya hadirnya produk investasi seperti reksa dana dan porsi investasi dalam unit-link yang memberikan imbal hasil baik dan aman bisa menjadi pilihan.

Contohnya deposito. Kalau anda tipe orang yang suka investasi rendah resiko, merupakan hal wajib memilih instrumen investasi jenis ini, apalagi beberapa pihak bank memiliki progam deposito berhadiah untuk para nasabahnya. Dengan berinvestasi teratur, anda dapat mengumpulkan tabungan masa depan untuk kehidupan anda di masa mendatang supaya lebih terjamin.

By |2019-07-10T03:08:35+00:00July 10th, 2019|Categories: article|Tags: |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment