fbpx

Tips Menabung Agar Terkumpul Uang Banyak

Tips Menabung Agar Terkumpul Uang Banyak

Menabung itu gampang-gampang susah. Susah jika memang kamu tidak bisa mempertahankannya. Gampang jika memang kamu berniat untuk menabung. Kalau kamu selama ini menabung uangnya segitu saja, mungkin ada yang salah dengan cara menabung kamu.

Nah, buat kamu yang masih boros dan uang tabungannya tidak terkumpul-kumpul, bisa coba ikuti tips berikut ini.

Gunakan Sistem Menabung Otomatis

Tips menabung yang pertama adalah dengan menggunakan sistem tabungan otomatis. Saat ini hampir seluruh bank di Indonesia sudah terdapat fitur ini. Jadi, setiap tanggal kamu gajian, maka uang gajian kamu akan langsung masuk ke tabungan yang dikhususkan untuk menabung.

Sehingga dengan begitu tidak ada lagi deh alasan kamu untuk tidak menabung. Biasanya tabungan otomatis ini tidak akan bisa diambil per bulan. Tabungan tersebut hanya bisa diambil 1 kali dalam 1 setahun. Tetapi, semua tergantung kebijakan pihak bank juga ya.

Simpan Uang Recehan

tips berikutnya adalah dengan menyimpan uang recehan. Jangan sekali-kali kamu mengabaikan uang recehan loh Sahabat. Kenapa? Karena, uang recehan jika dikumpulkan bisa bernilai lebih.

Jadi, kalau ada uang recehan hasil dari kembalian membeli sesuatu di minimarket atau pun warung. Pastikan kamu mengumpulkannya ya di tabungan ya, Sahabat.

Beri Nama Di Setiap Tabungan

Tips selanjutnya adalah dengan memberi nama pada setiap tabungan. Oh iya, buat Sahabat yang masih suka menabung menggunakan celengan, boleh banget nih coba cara ini.

Beri nama setiap celengan yang kamu miliki. Misalnya celengan ke-1 untuk modal nikah, celengan ke-2 untuk travelling dan celengan ke-3 untuk membeli barang yang kamu idam-idamkan, dengan begitu kamu akan tetap semangat untuk terus menabung.

 

By |2020-03-16T08:36:24+00:00March 16th, 2020|Categories: article|Tags: |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

Open chat
1
Chat dengan customer service kami
Halo, Selamat datang di BPR Gunung Rizki
Ada yang bisa kami bantu?